Selasa, 29 November 2011

Shaquille O'neal : Peduli Keamanan Lingkungan

 5. Shaquille O'neal : Peduli keamanan Lingkungan

O’Neal, pe-basket muslim yang biasa disebut Shag atau the Diesel atau Superman atau the Big Daddy telah pension tahun ini, tepatnya pada bulan Juni. Pe-basket yang berbadan tiggi dan ekstra besar dengan spesialis rebounds dan pemain tengah, telah menorehkan prestasi luar biasa dalam dunia per-basket-an, sejak dari sekolah, kuliah, sampai karir main basket professional, tidak kalah juga prestasinya dalam ngerap dan main film.
Segudang Prestasi
O’Neal, yang dilahirkan pada tanggal 6 Maret 1972, berpestasi sejak di sekolahnya Robert G. Cole High School dengan membawa mereka memenangkan State Championship. Kemudian ketika kuliah di Louisiana State University, dia masuk dalam penghargaan LSU Hall of Fame. Ketika berkarir professional, segudang prestasi ditorehnya di berbagai klub yang di singgahinya dari Orlando Magic, Los Angeles Lakers, Miami Heat, Phoenix Suns, Cleveland Cavaliers, dan yang terakhir Boston Celtics. Beberapa contoh prestasinya adalah sebagai berikut: ketika di Orlando Magic dia meraih Rookie of the Year, di Los Angeles Lakers memenangkan championship tiga kali, dan di Miami Heat championship satu kali.
Peduli Keamanan Lingkungan
Ayah dari Shareef, Amirah, Shaqir, and Me’arah, serta Taahirah ini tidak hanya bisa bermain basket, tetapi pandai ngerap dan main film, serta peduli terhadap keamanan lingkungan dengan masuk Akademi Los Angeles County Sheriff, pernah menjadi petugas resmi di pantai Miami dan petugas polisi di Los Angeles Port. Dia juga berlatih beberapa seni bela diri, seperti boxing, jiu-jitsu, Muay Thai dan wrestling. Kuliah juga ditempuhnya sampai menjadi sarjana. Salut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar